Berkreasi dan Berbagi Dengan Pintar Bersama Kreavi

Kreavi-300x231“Eh desain gw gimana? keren ga”, seorang teman menunjukan hasil karyanya yang saya anggap “WOW AMAZING”, dengan kemampuan dia saat ini, seharusnya dia mampu dikenal dengan karya-karnya, tapi sayang mediasi nya kurang. Dahulu orang memamerkan hasil karya desain mereka di mading-mading sekolah, kampus, atau hanya sekedar di pamerkan di beberapa jejaring sosial (bahkan hingga kini), hal ini sangat tidak fleksibel mengingat butuh banyak dana dan waktu yang diperlukan untuk menyebarkan hasil karya tersebut, belum lagi resiko fisik “rusak” jika ditempel di sana sini membuat karya cipta kita menjadi sia-sia.

Beruntung seorang agan Benny Fajarai  membuat sebuah perubahan, beliau adalah Founder sekaligus CEO dari kreavi.com yang memiliki misi “Indonesian Creative Talents with world class quality, contribution and economic valuation.”, sebuah portal yang menjembatani para talenta kreatif visual kepada perusahaan dan masyarakat yang membutuhkan jasa dan tenaga kerja Kreatif.

Saya pernah bertemu dengan agan Benny Fajarai, saat Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) – Indonesian Creative Power di EpiWalk Kuningan, beliau membangun kreavi untuk mendobrak mitos “menyebarkan karya cipta berupa desain itu susah”, dengan adanya website KREAVI.COM ini, kita dapat menjadi seorang SUBSCRIBER dan kita akan dipertemukan dengan jutaan subscriber lain pada website tersebut. Tidak jarang juga KREAVI.COM mengadakan tantangan-tantangan (challenge) bagi para subscriber dan tentunya banyak reward yang menarik. Belum lagi perusahan-perusahan besar yang bekerja sama dengan KREAVI ini, sebut saja Raksasa Google dengan proyek OpenSpace nya yang sedang gencar.

Ketika kita membuka website ini pertama kali, kita akan disuguhi oleh tampilan epic biru hitam putih yang mendominasi, pemilihan warna yang menarik dan mengesankan “friendly”, disana ada menu Home, Marketplace, Gallery, Community dan News. Di bagian home, berbagai informasi akan disuguhkan, informasi-informasi seputar kreavi dan cara bergabung dengan kreavi ini.

Screenshot from 2012-12-25 16:11:56

Tampilan Awal Kreavi.com

Dibagian marketplace, kita bisa melihat berbagai jenis penawaran, perusahan-perusahaan yang membutuhkan kreasi kita, event-event, kompetisi-kompetisi, hingga berbagai tantangan lain yang akan memanjakan para subscriber.

Screenshot from 2012-12-25 16:13:59

Fasilitas Marketplace Kreavo.com

Pada bagian berikutnya adalah “Gallery” dimana seluruh kreasi para subscriber akan ditampilkan dan dipamerkan, kita dapat memberikan “like”, meReview, hingga memberikan komentar untuk karya-karya para subscriber lainnya.

Screenshot from 2012-12-25 16:20:28

Gallery Pada Kreavi.com

Lain cerita di bagian komunitas “community”, disini berbagai komunitas untuk berdiskusi akan ditampilkan, chanel-chanel dengan tagar # sehingga kita mudah mencari rekanan yang sebidang dengan kreasi kita.

Screenshot from 2012-12-25 16:24:19

Chanel-chanel di Kreavi.com

Dan terakhir adalah bagian news, dimana berita-berita terbaru akan di posting disini. Kegiatan-kegiatan, tanggapan-tanggapan, dan berbagai info akan ditampilkan disini sehingga kita akan tetap up to date.

Screenshot from 2012-12-25 16:27:10

Tetap Up To Date bersama Kreavi.com

Well, tunggu apalagi, dari pada karya-karya mu tertimbun dan menghilang begitu saja, yuk kita unggah karya kita ke Kreavi.com dan show off, beruntung kalau kita bisa mendapatkan berbagai keuntungan disana dan job-job yang mengasikan.

Akhir kata, semoga portal kreasi visual yang mengharapkan “Talenta kreatif visual Indonesia dengan kualitas, kontribusi dan nilai ekonomi yang lebih tinggi.” ini dapat terus memotivasi para Kreator di Indonesia. aamiin 🙂

Salam hangat, admin satu-satunya

greenbel

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s