PINTAR BERBAHASA DENGAN LIVEMOCHA

Belajar itu ngak perlu mahal, yups kali ini saya akan membahas ‘mainan’ lama saya, sebuah website yang dibangun agar pengguna website dapat belajar, mengajar, dam bereksplorasi dengan rekan-rekan dari seluruh negara khususnya dalam hal ‘belajar bahasa’.

Tanya : terus?

Sebenarnya saya menemukan website ini saat saya ingin belajar berbahasa prancis (ngak mau kalah sama si doi) beberapa tahun yang lalu, saya iseng cari di google dengan hastag ‘belajar prancis’ dan terdamparlah saya di website LIVEMOCHA.

Tampilan LIVEMOCHA

Saya merasa tertarik pertama kali melihat website ini, soalnya tampilannya simple, terus bisa milih bahasa awal juga, selain itu asiknya disini, kita akan diperlakukan seperti “anak murid” yang sedang kursus dilembaga terntentu dengan modul-modul beserta latihan-latihan yang disertai suara, asik ga tuh? hehe

Selain itu, kita juga bisa menjadi seorang trainer atau guru di sini (tapi untuk yang ini sih belum pernah coba, belum mampu) , kita juga bisa gabung sama rekan-rekan sesama pengguna LIVEMOCHA ini, serunya kita bisa menambah teman yang berbeda dari berbagai negara, misal saat saya memilih bahasa prancis, maka website tersebut akan memperlihatkan teman-teman yang memang berasal dari sana, sehingga ini juga melatih kita untuk menggunakan bahasa bersangkutan dan alhasil kita akan terbisa dengan bahasa tersebut.

Ada beberapa bahasa yang dapat dipelajar, kurang lebih sekitar 40 (empat puluh) bahasa seperti german, prancis, jepang, mandarin, dan masih  banyak yang lainnya, disini juga ada Level Training jadi kita akan mudah belajar tahap demi tahap saat melakukan pembelajaran. Terlepas dari itu semua, kita dapat melakukan kursus by phone (buka dari HP) tapi sayang untuk fasilitas ini berbayar (gratis 7 hari).

Pilihan bahasa yang banyak

Kalau emang mau tahu lebih jauh, saya saranin langsung menuju ke TKP nya aja di LIVEMOCHA, terus bisa like twitter facebook atau yang lainnya.

Jadi pinter itu mudah kok 🙂

Tinggalkan Balasan

