CMS ONLINE SHOPING : PRESTASHOP

Pagi semua…. I’m back! hahaha setelah sekian lama ngak posting dengan beribu alasan yang sebenarnya karena faktor “malas” akhirnya saya menyempatkan diri buat bikin tulisan baru. Bingung banget mau nulis apa, ide buntu, sekalinya ide muncul yang ada males, buat buka control panelnya aja malas 😀

Fans : Jiah!! pantesan, itu postingan yang lama dah jadi bubur bang!! btw sekarang mau bahas apa?

Iya maaf yah, hehe OKE sekarang saya mau share-share tentang sebuah CMS (Contain Management System) alias “web instant” (kalau menurut saya, kapan-kapan saya buat postingannya) ONLINE SHOPING yang sedang saya gunakan! Bermula dari permintaan teman untuk membuat WEB Online Shoping, dengan modal sotoynya, saya ‘ia’ kan saja permintaannya karena pada saat itu saya berfikir pasti banyak CMS siap pakai, maka berGoogling lah saya sampai saya terdampar di beberapa web yang menyediakan CMS Online Shoping mulai yang berbasis Joomla, Drupal dan lain-lain, tapi ada satu CMS yang membuat saya tertarik, alasannya Simpel tapi ga ngebosenin! perkenalkan namanya “PRESTASHOP”!

Sebenarnya hal yang membuat saya paling tertarik itu adalah “OPEN SOURCE” nya, hehe artinya CMS ini GRATIS (anak kosan sukanya yang gratisan) seperti yang saya katakan, tentunya ada beberapa alasan yang membuat saya senang menggunakan CMS ini.

Kalau boleh saya tulis (menurut eksplorasi saya sampai saat ini, bisa di update / dikurangi karena ini menurut saya -no offense, yes comment-) :

  • Prosedur Instalasi yang mudah! (akan saya buatkan cara instalasinya baik localhost/di CPanel dkk)
  • Konfgurasi yang mudah! (nanti cek sendiri)
  • Pesan kemaanan yang cukup baik!
  • File download nya tidak terlalu besar, tapi jangan salah, biar kecil tetep Powerfull “Light & Fast”
  • Mudah dalam pembuatan Content baru karena tersusun rapih mulai dari bagian “Categories” sampai item-item yang ada di bagian frontpage.
  • Pada bagian Administrator Panel, Info-info dari WEB kita ditampilkan dengan jelas dan simpel (ga ribet) mulai dari Statistik nya yang mencangkup budget of sales, orders place, registration member, product view dsb!
  • Moduls yang disediakan banyak! mulai dari bagian “Advertismen” seperti Google Adsense sampai “Statistica” seperti Tracking – Front office
  • Segitu dulu yah!

 

    Well, ini Screen shootnya!!

     

    Contoh Web Online Shoping

    Well, Sekian review kali ini dan ternyata sungguh melelahkan! Fyuh #kibaskeringat

    Untuk Download CMS PRESTASHOP ini silakan klik DOWNLOAD DISINI

    Happy Build your own ONLINE SHOP WEB!

    4 pemikiran pada “CMS ONLINE SHOPING : PRESTASHOP

    1. wah cool banget nih

    2. Mantaap, ane lagi belajar gan

    Tinggalkan Balasan

