LINUX BACKTRACK!! LETS BEGIN TO HACKING WORLD [1]

Well, akhirnya bisa menulis kembali! bener-bener banyak rintangan untuk menulis, mulai dari koneksi tak bersahabat, ide yang kosong melompong dan tentunya MALAS yang merajain kepala tangan dan otak saya untuk menulis, hahaha. Akhirnya dengan tekat seribu baja saya mau ulas sedikit sebuah OPERATING SYSTEM yang baru-baru ini saya gunakan, yaitu LINUX BACKTRACK 4 code name : pwnsauce! Awalnya saya tidak tahu-menahu masalah Linux yang satu ini, saya baru tahu ketika teman saya sedang mendownload ISO nya, dan dia mengatakan “Backtrack linux for hacking“! mendengar kata “hacking” bikin kuping saya panas, setelah menempuh ratusan jam (hanya lebay) maka saya dapatkan juga ISO si naga hitam ini (Icon dan maskot Backtrack 4), saya install ke Flashdisk (boleh minjem) ukuran 4 Gb dengan menggunakan applikasi UNETBOOTIN saya (coba lihat tutorial saya sebelumnya di SINI), setelah itu saya jajal si NAGA HITAM ini

Awalnya bikin kepala sedikit pusing, karena sehabis installasi kok dia minta password! padahal sebelumnya sama sekali saya tidak “adduser” dan bikin saya stress, akhirnya teman saya yang juga install mencari penyebabnya, setelah googling dan berhasil mendapat jawabannya! ternyata simpel, untuk pertama login gunakan

login : root

password : toor

Gila, ini buat saya harus format hingga 3 kali, padahal hanya di balik aja passwordnya! hahaha dan saya berfikir! “benar-benar Linux for Hacking, mau masuk aja harus ngehack” haha, akhirnya setelah berhasil masuk root, saya adduser dkk! berhubung ilmu saya masih awam masalah commandlist OS, saya pakai aja versi GUI nya dengan menggunakan perintah “startx” (bagi yang belum tahu, tiap OS bisa berbeda-beda), dan untuk si NAGA HITAM ini tampilan menggunakan KDE, jujur saya kurang sreek dengan KDE coz saya biasa menggunakan GNOME mulai dari Ubuntu, sampai Mint! konfogurasi kelar! dan saya mulai memasuki satu persatu isi dari si NAGA HITAM INI!!! dan WOW semua aplikasi for hacking ada disini! lengkap, mulai dari portscanner hingga …. (supaya penasaran, cobain LINUXNYA)

Saya juga pesan bajunya loh di forum resminya >> disini ^^

Untuk yang mau Download ISO nya >> disini

Selamat ber BackTracker semua!!

berhubung bagian [1] jadi cuma curhatan saya yang ga jelas! ini printscreennya saya ambil dari google (maaf belum di printscreen, lagi di Windo*s) hehe….

7 pemikiran pada “LINUX BACKTRACK!! LETS BEGIN TO HACKING WORLD [1]

  1. bagi dong bang… 🙂

  2. bener ye !! hurrayyyy akhirnya mimpiku slama ini tercapai juga *o*

  3. mas kenapa setelah install BT4R2 tersebut,saat saya mau login bt saya gak bisa masukkin password.. 1 huruf pun gak bisa.. dan akhirnya saya format drive tersebut.. pikir saya, mau saya install ulang.. tapi saya reboot.. eh ternyata GRUB nya error 17.. dan saya bingung harus bagaimana.. bantu lah saya mas.. makasih..

    • Maaf mas, yang mas maksudkan di bagian Password ngak muncul apa2 tapi pada bagian login bisa kan? kalau ia, itu wajar, pasword terisi hanya saja memang di “hiden” field, seolah tidak ada yang diisi, cukup isi aja seperti biasa, ngak ada * nya memang

      kalau masalah GRUB loader, setau saya dia masih pake GRUB dari ubuntu (Slack) dan pesan eror yang muncul itu “Cannot mount selected partition” kalau ia, coba setup ulang si Grub

      caranya :
      1. siapkan live CD dari Linux (pake BT aja/Ubuntu bisa)
      2. pilih yang boot dari CD, jalankan Linux via Live CD
      3. masuk kebagian terminal (pastikan hak akses penuh)
      4. cek dulu pakai perintah “$ sudo fdisk -l” tanpa tanda kutip
      5. masuk ke GRUP nya “$ sudo grub”
      6. ketikan “$ grub> find /boot/grub/stage1” buat cek, misal hasilnya (hd0,6)
      7. kalau sudah ketikan perintah
      “grub> root (hd0,6)
      grub> setup (hd0)”
      lihat itu alamat yang (hd0,6) nya!
      8.keluar dari GRUB “grub> quit”
      9. Reboot lagi! insyaAlloh beres 🙂

      Maaf baru dibalas, saya lagi jarang buka blog hehe

    • Saya lupa, itu kalau kamu mau tetap pake Grub loader dari linux, kalau mau pakai Windows boot loader cukup masukin CD windows nya, kemudian >> repair >> run “fixmbr”.

      🙂 semoga berhasil

Tinggalkan Balasan

