MAIN VIDEO GAME? KOK KETAGIHAN

Well, postingan ga jelas lagi nih pagi-pagi, kejar setoran *dikelepak* hahaha, oke beberapa bulan lalu saya sedang tergila-gila dengan berbagai macam game, nah yang jadi pertanyaan kenapa saya bisa samapai ketagihan?

Tanya : ==a ngak jelas dah..

Ets, ini hal penting untuk dibahas, pasalnya anak bocah ketek aja udah main video game, nah saya berfikir apa yang dicari oleh para gamers sebenarnya. tapi sebelum saya jelasin tentang kenapa bisa jadi efek candu saya mau jelasin dulu  tentang Video Game, video game atau kalau diindonesiain menjadi permainan video (kok rasanya ada yang aneh yah?) yaitu sebuah  permainan yang menggunakan interaksi antarmuka (semacam GUI) dengan pengguna melalui gambar yang dihasilkan oleh piranti video (seperti yang saya posting beberapa minggu lalu.  Lantas apa yang bisa buat seseorang ketagihan yah?

Menurut yang saya telusuri, biasanya orang main game itu alasanya stress tapi ada juga yang justru karena merasa punya nilai disana, biasanya Video Game memberikan skor, dimana disana akan ketahuan berapa peringkat kita, menurut saya, justru ini yang membuat seorang gamers rela ngak tidur berhari-hari untuk memainkan permainan tersebut *pengalaman T__T*

karena sebelumnya saya sudah pernah bahas berbagia macam teknologi new media, saya rasa ngak perlu dijelasin satu persatu lagi, video game merupakan bentuk nyata sebuah penggabungan berbagai teknologi mulai dari Sound, Video, Screen dan lain-lain, jadi wajar Video game sangat digemari oleh berbagai kalangan.

Bayangkan kemajuan teknologi membuat sebuah perubahan siknifikan, mulai dari game yang ngak bisa online hingga online, yang hanya dua dimensi jadi 3 dimensi, dan banyak bentuk nyata lainnya. Kalau boleh saya contohkan mulai dari game Mario bros 2D kini ada yang 3D, megaman 2D hingga 3D bahkan sekarang sudah menjadi hal lumrah anak kecil (masih bocah ketek) main game 3D dan ngak pernah merasakan main gambaran *pengalaman lagi*

Video game dirancang untuk memberi kepuasan! tapi ingat jangan terlena oleh Video game tersebut.

 

4 pemikiran pada “MAIN VIDEO GAME? KOK KETAGIHAN

  1. CIU – CIU – CIU – CIU

  2. gimana caranya supaya gk terlena klo udah sekali main rasanya gk afdol klo gk sampai tamat kan:))
    hahaha…
    satu satunya cara yang ‘jangan memulai main game ‘

    • Sebenernya pasti ada efek ‘jenuh’ di setiap permaianan, ketika sudah ‘jenuh’ pasti berhenti main
      tapi berhentinya itu loh
      hahahha
      cari kesibukan lain yang bisa mengabaikan gamenya, chating atau bloging mungkin :p

Tinggalkan Balasan

