TEKNOLOGI DAN TEKNOLOGI BERIKUTNYA

WELL! Welcome back in Greenbel’s Blog! hari ini topiknya aga berbeda.. Jujur sebenarnya saya sudah mau posting tulisan ini sejak lama, cuma baru ada kesempatan sekarang 🙂

Bahas tentang teknologi! yang namaya Teknologi pasti berkembang! sangat KILAT malah hehe tapi ingat! apapun alasannya teknologi bukan jadi kambing hitam orang menjadi EGOIS!

Secara mudah, saya teringat akan sebuah film berjudul “WALL – E”, karena keEGOISAN manusia! Bumi menjadi hancur! tapi bukan itu yang ingin saya bahas sekarang ini, tapi tentang KEMAJUAN TEKNOLOGI

Well, berkembangnya sebuah teknologi harus menghasilkan sebuah terobosan yang LEBIH BAIK untuk membuat KEHIDUPAN YANG LEBIH BAIK! teknologi dapat dimanfaatkan menjadi hal yang BAIK ataupun yang BURUK!

well! pernah denger NEW MEDIA?

Jawab : MEDIA BARU!

*plak* haha, kalau secara bahasa benar, tapi bukan sekedar media baru, baru disini kalau saya cermati dari modul yang saya dapat dari dosen saya, saya pikir bukan media nya yang baru, tapi bagi saya (menurut saya loh), media baru disini lebih kearah IMPLEMENTASI sebuah TEKNOLOGI BARU guna MENINGKATKAN sebuah FUNGSI dari TEKNOLOGI SEBELUMNYA! memperbaiki ataupun MENAMBAH NILAI GUNA dari sebuah teknologi!

perhatikan, menurut saya (cuma menurut saya loh) perubahan disini cukup lucu! lucunya dimana? pada multifungsinya! misal saya ambil contoh produk dari New Media itu sendiri seperti WIKIPEDIA sebuah web yang fungsional! lebih tepatnya KAMUS INTERNET hehe, saya juga banyak mengambil refrensi dari sana. Dulu kita mencari sebuah hal di ensiklopedia yang super tebel sekarang dengan bantuan wikipedia, kita hanya butuh beberapa detik untuk mencari materi yang ingin kita sampaikan 🙂

ini beberapa contoh teknologi lainnya!

Contoh 1

liat! cukup unik, dulu kita putar sebuah musik di piringan hitam super beasar, sekarang cukup dengan CD atau bahkan dimasukan ke dalam sebuah gadget kecil yang ga lebih besar dari modem saya hahaha

Artinya apa, bahwa kemudahan atau kebermanfaatannya benar-benar dirasakan! tidak hanya bidang ini, bahkan bidang pendidikan dengan adanya internet, sampai kesehatan dengan adanya robot-robot yang membantu kinerja para dokter! bisa lihat gambar dibawah 🙂

banyak contoh lainnya, saya ambil modul ini dari versi Inggrisnya, silahkan bagi teman-teman yang mau melihat dan mencari tau apa itu new media bisa DOWNLOAD DISINI!!

Sebagai kata terakhir *jiah kesannya* bagi saya (hanya pendapat saya) NEW MEDIA adalah sebuah PRODUK TEKNOLOGI guna MEMPERLUAS CANGKUPAN dari sebuah kebermafatan produk teknologi

Salam Hangat!

Greenbel!

6 pemikiran pada “TEKNOLOGI DAN TEKNOLOGI BERIKUTNYA

  1. bagus aja deh, dr pd gue digaplok sm jem 😛 wakakak..

  2. Ping balik: SEBUAH TEORI TENTANG TEKNOLOGI « Greenbel's Blog

  3. Ping balik: NONTON TV APA NONTONIN TV? « Greenbel's Blog

  4. itu benerann,,,,????

Tinggalkan Balasan

