MEMBUAT WEBSITE ITU MUDAH

Hoho, Salam hangat greenbel. Sebenarnya saya sudah mau buat postingan ini sejak lama tapi mood ngak ada, baru sekarang bisa posting + buat tutorial sekalian. hehe 🙂

Kali ini saya mau coba bikin postingan Cara membuat website sendiri! awalnya sih karena ada temen-temen yang dapet tugas masalah web, jadi dari pada nerangin cape-cape, saya buat tutorial aja, itung-itung tebar ilmu hehe.

Tanya : Bikin web kan susah dan bikin pusing @_@

NO! Salah banget kalau teman-teman pikir buat website itu susah, itu salah banget!!! karena buat website pribadi itu mudah dan ga makan waktu lama. Sebagai contoh + pembuktian pada teman-teman,  hari ini saya buat website (gratisan) dan cuma makan waktu ga sampe 1 jam, supaya temen-temen ga bingung kita simak dulu penjelasan singkatnya.

Sebenarnya membuat website itu mudah, yang terpenting adalah kamu punya Domain Name dan tentunya Hostingan! Domain Name itu seperti abc.com, abc.info, abc.co.id dan masih banyak yang lainnya sedangkan hosting adalah tempat (server) kita taruh konten-konten kita. Masalah tampilan dan konten ngak perlu khawatir, karena sekarang ada mahluk ajaib yang bernama CMS ( Conten Management System ) bahasa gampangnya Website yang udah jadi tinggal edit sana sini (templet) sehingga ga perlu coding-codingan.

Untuk mendapatkan Domain Name dan Hostingan ngak perlu berbayar kok, bayak yang menyediakan Domain Name Gratis, sebagai contoh .co.cc atau .it.cx dan jutaan Domain Name lainnya. Tapi kalau mau domain .com , .info atau yang lainnya ya harus bayar :p

Supaya gampang, saya buatkan Tutorial dalam bentuk PDF, tenang aja sudah saya sertakan gambar supaya mudah (tapi maaf ya, tutorialnnya buru-buru.) semoga bisa membantu.

Kali ini saya membuat Website (http://greenbel.it.cx) dimana Domain Name saya saya dapatkan dengan cara mendaftar di FreeDNS (http://freedns.afraid.org) dan Hostingan di ByteHost (http://byethost.com) -ingat bukan byte tapi byet-, kalian bisa kreasikan Domain Name kalian dengan hostingan lainnya jika mau. Ini hanya untuk mempermudah penjelasan karena sepengalaman saya Hostingan yang satu ini cukup ajib + ngak ada banner-banner iklan ganggu! 🙂

Banyak Fasilitas dari para penyedia layanan Hosting, kalau sudah mahir bisa coba hosting berbayar dan domain berbayar, perhatikan! kecepatan dari sebuah website dibuka tergantung dari berapa bandwith yang masuk, kalau hostingnya di server lokal maka webnya akan terasa lebih ringan -tergantung koneksi juga sih- ==a berlaku juga untuk ukuran storage (tempat penyimpanan) nya!

Oke, kayanya dah ngak sabar! LANGSUNG AJAH!!

Download File PDF DISINI

Akhir posting (kesannya :p ) penulis sampaikan Terima kasih, Semoga Tutorial dan postingan ini dapat bermanfaatkan!

INGAT JANGAN SALAH GUNAKAN ILMU YANG TELAH DIBERIKAN! GUNAKAN ILMU SECARA BIJAK ^^

12 pemikiran pada “MEMBUAT WEBSITE ITU MUDAH

  1. nice-nice..
    begini lebih jelas..
    walopun bego masih melanda..

    😀

  2. Wah kalo gini enak ya, pake pdf segala. Jadi dibuka ga gambar semua,
    *Liburan makan Kuota

    • haha, supaya blognya ngak berat mbak mariana, lagian kan bisa di share ke yang lain. semoga bermanfaat 🙂

      *kuota saya masih banyak

  3. boleh dicoba nih
    pdf dah di save ^^
    tgl nunggu mood ajah
    sankyuu greenbel san

  4. Bener tu, saya sendiri pake .page.tl Gratis sih cuman bannernya juga bejibun, hehehe….(namanya juga gratisan ya..) Slam persahabatan. Oia saya ikut ijin download juga ya. makasih.

  5. wow…mantap!! pake freedns.afraid.org
    tapi default nya ga bagus tu buat SEO, ga index google soalnya

  6. mantap gan lanjut gan mohon bimbingannya yah

Tinggalkan Balasan

